Makassar, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNHAS menerima kunjungan dari mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Sosial Pascasarjana Universitas Cenderawasih dalam rangka Benchmarking pada Senin 10 Juli 2023, di Ruang Aula Prof. Syukur Abdullah.

 

Rombongan Program Doktor Ilmu Sosial dipimpin oleh Direktur dan Ketua Program Doktor Ilmu Sosial, Program Pascasarjana Prof. Dr. Drs. Akbar Silo, MS., didampingi oleh Prof. Dr. Drs. Avelinus Lefaan, MS dan Dr. Untung Muhdiarta, M.Si, serta Dr. Nur Aedah, M.Si., (Dosen Program Doktor Ilmu Sosial), diterima oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Dr. Phil. Sukri Tamma, M.Si., bersama dengan ketua Program Doktor (S3) Prof. Dr. Suparman Abdullah, M.Si dan Ketua Program Studi Administrasi Publik Dr. Suryadi Lambali, M.Si serta Prof. Dr. Pawennari Hijjang, MA, ketua Program Studi Antropologi Fisip UNHAS.

 

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan Prof. Dr. Drs. Akbar Silo, MS menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ke Universitas Hasanuddin untuk melakukan benchmarking mahasiswa Program Doktor Ilmu Sosial Pascasarjana Universitas Cenderawasih. Dimana diharapkan dengan kegiatan ini, mahasiswa dapat memperoleh ilmu dan pengalaman dari para pakar yang ada di UNHAS, sehingga dapat menambah referensi keilmuan mahasiswa. “Terimakasih tentunya kepada pihak UNHAS yang telah menerima kami untuk melakukan benchmarking, tutupnya.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Dekan FISIP Dr. Phil. Sukri Tamma, M.Si menyampaikan terima kasih atas kepercayaan rombongan Universitas Cenderawasih (UNCEN) yang telah memilih Fakultas FISIP UNHAS sebagai tujuan kunjungan benchmarking. Beliau juga menyampaikan bahwa kunjungan ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh Program Doktor Ilmu Sosial namun kunjungan ini adalah kunjungan yang ke lima kalinya. Selain itu beliau juga mengharapkan kegiatan ini tidak hanya sebatas benchmarking, tetap kegiatan seperti ini dapat juga diaplikasikan dalam bentuk kerja sama yang lain, misalnya dalam pengelolaan Jurnal, artikel dan lain sebagainya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Cenderamata dari pihak UNCEN oleh Direktur Program Pascasarjana yang diwakili oleh ketua DPRD Kota Jayapura, dan SEKDA Kota Jayapura kepada Dekan Fakultas FISIP Unversitas Hasanuddin.

Setelah penyambutan dan pembukaan kegitan oleh Dekan Fakultas FISIP, kegiatan dilanjutkan dengan Pembekalan Materi “Perspektif Modal Sosial dalam Pembangunan” oleh Prof. Dr. Suparman Abdullah, M.Si dan “Pembangunan dalam Perspektif Administrasi Publik dan Birokrasi” oleh Prof. Dr. H. Badu Ahmad, M.Si.

Leave a Comment